Peminat Calon PPS Pilbup Jember Membeludak, Tercatat ada 2.300 Peserta Mendaftar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peminat Calon PPS Pilbup Jember Membeludak, Tercatat ada 2.300 Peserta Mendaftar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muhammad Hatta
Selasa, 25 Februari 2020 18:30 WIB

Pendaftar rekrutmen PPS mendatangi kantor KPU Jember untuk menyerahkan berkas di hari terakhir, Senin (24/8) kemarin.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pendaftar Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Jember 2020 membeludak. Bahkan dua kali lipat lebih banyak dari pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pada hari terakhir, 24 Februari 2020 kemarin, tercatat sudah ada 2.300 pendaftar.

"Penutupannya tadi malam pas pukul 24.00 WIB, sudah ada 2.300 pendaftar yang tersebar dari 248 desa/kelurahan se-Kabupaten Jember," Kata Komisioner KPU Jember Divisi SDM dan Parmas Andi Wasis saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/2/20).

Dengan banyaknya peminat, Andi memastikan kuota minimal setiap desa/kelurahan sudah terpenuhi. "Membludaknya itu karena dari pendaftar PPK yang tidak lolos, masuk dialihkan ke PPS, karena semangat untuk terlibat dalam proses pemilihan pada tahun ini," katanya.

Puncak pendaftaran, menurut Andi, terjadi kemarin. Para peserta yang memanfaatkan hari terakhir untuk mendaftar berbondong-bondong menyerahkan berkas ke KPU Jember.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video