Berhembus Skenario Duet Qosim-Alif, Tri-Muafiyah, dan Nadir-Anis Untuk Selamatkan Pilbup Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berhembus Skenario Duet Qosim-Alif, Tri-Muafiyah, dan Nadir-Anis Untuk Selamatkan Pilbup Gresik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Selasa, 25 Februari 2020 11:36 WIB

Ilustrasi

GRESIK, BANGSAONLINE.com dipastikan tak diikuti pasangan calon dari jalur independen (perseorangan). Fakta ini membuat para petinggi partai politik (parpol) harus memutar otak, agar Pilbup Gresik tidak gagal lantaran calon yang maju kurang dari 2 pasangan.

"Fakta ini membuat sejumlah tokoh dan petinggi parpol yang ingin memenangkan pasangan jago mereka membuat skenario dan skema calon untuk menyelamatkan Pilbup Gresik," ujar pimpinan parpol di Kabupaten Gresik yang enggan namanya dipublikasikan kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (25/2).

Untuk skenarionya, lanjut sumber tersebut akan dimunculkan antara dua hingga tiga pasangan calon di Pilbup Gresik. Wacana paslon yang akan dimunculkan adalah duet Ketua PKB Moh. Qosim - Ketua Gerindra Asluchul Alif, kemudian pasangan Bendahara Nasdem Tri Putro Utomo - Bendahara PDIP Siti Muafiyah, dan duet Ketua PPP Achmad Nadlir - Anis Ambiyo Putri.

"Itu komposisi paling aman untuk menenangkan pasangan calon yang mereka kehendaki," ungkap sumber tersebut tanpa mau menyebutkan siapa pasangan calon yang dikehendaki para tokoh dan petinggi parpol di Gresik itu.

Menanggapi kabar itu, sejumlah petinggi parpol di Kabupaten Gresik terkesan menutup-nutupi. Rata-rata mereka menanggapi secara diplomatis.

"Ya, kalau memang ada skenario seperti itu sah-sah saja. Tapi, perpolitikan di Gresik jelang Pilbup yang kurang empat bulan lagi masih sangat dinamis. Segala kemungkinan bisa terjadi," ujar Ketua DPD Golkar Ahmad Nurhamim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilbup Gresik 2020

Berita Terkait

Bangsaonline Video