KPU dan Bawaslu Gresik Deal Pilbup Gresik Tanpa Bacalon Perseorangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU dan Bawaslu Gresik Deal Pilbup Gresik Tanpa Bacalon Perseorangan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Senin, 24 Februari 2020 22:50 WIB

Ketua KPU Gresik Achmad Roni dan Ketua Bawaslu Imron Rosyadi saat mengumumkan Pilbup Gresik tanpa Bacalon Perseorangan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KPU dan Bawaslu Gresik telah membuat keputusan bersama kalau Pilbup Gresik yang bakal digelar serentak pada 23 September 2020 tanpa bakal calon (Bacalon) Perseorangan.

Sebab, hingga penutupan penerimaan data dukungan Bacalon Perseorangan pada Minggu (23/2) pukul 24.00 WIB, tak satu pun Bacalon Perseorangan yang datang dan menyerahkan bukti dukungan. Baik di sistem informasi pencalonan (Silon) maupun secara manual ke KPU Gresik.

"Sampai tanggal penutupan (Minggu, red) pukul 24.00 WIB, bacalon perseorangan tak ada satu pun yang menyerahkan data dukungan. Sehingga, Bawaslu dan KPU Gresik deal tak ada pasangan bacalon perseorangan," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik, Imron Rosyadi kepada BANGSAONLINE.com, Senin (24/2).

Menurut Imron, KPU Gresik telah membuat batasan bahwa bacalon jalur perseorangan mulai 19-23 Februari harus sudah input data dukungan ke Silon maupun menyerahkan data dukungan manual ke KPU.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilbup Gresik 2020

Berita Terkait

Bangsaonline Video