Cegah Konflik Sosial, Wali Kota Probolinggo Gelar Rakor Bersama Forpimda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Konflik Sosial, Wali Kota Probolinggo Gelar Rakor Bersama Forpimda

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Andi Sirajudin
Senin, 24 Februari 2020 21:18 WIB

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin bersama pejabat Forpimda Kota Probolinggo saat memimpin rapat koordinasi.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin menggelar Rapat Koordinasi dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda).

Acara itu digelar di Aula Bakesbangpol, Senin (24/2). Selain Wali Kota, hadir seluruh perwakilan Forpimda dan Kepala OPD, seluruh unsur keamanan yakni TNI dan Polri, Tokoh Masyarakat, dan komponen masyarakat.

“Mudah-mudahan sinergi yang baik ini dapat membawa Kota Probolinggo lebih baik lagi. Menyikapi rencana kapal pesiar yang akan bersandar di Kota Probolinggo, saya beserta Forkopimda membuat keputusan menunda kedatangannya sambil menunggu informasi dari World Health Organization (WHO). Sampai masalah kedaruratan (virus corona) itu aman, baru kita bisa menerima (kapal pesiar) lagi,” ungkap Wali Kota Habib Hadi.

Terkait itu, wali kota menjelaskan beberapa daerah juga melakukan hal serupa seperti Kota Sabang, Jakarta Utara, Semarang, dan Kota Probolinggo sendiri.

"Ya, tentu hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan kami telah memerintahkan pelibatan KKP, Pelindo, KAI untuk menunda penerimaan wisatawan asing itu," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Probolinggo

Berita Terkait

Bangsaonline Video