Laporan Dugaan Korupsi DD Sokobanah Dinilai Mandek, Warga Demo Kejari Sampang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Laporan Dugaan Korupsi DD Sokobanah Dinilai Mandek, Warga Demo Kejari Sampang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Bahri
Senin, 24 Februari 2020 21:03 WIB

Kajari Sampang Maskur, S.H. saat menemui massa dari Desa Sokobanah Daya.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang didemo Ikatan Masyarakat Sokobanah (IMS) terkait penanganan kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) senilai Rp. 589 juta. Kasus tersebut sampai saat ini dinilai tidak jelas penanganannya dan terkesan jalan di tempat.

IMS melakukan aksi demonya langsung ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, Senin (24/2).

Warga yang demo, mempertanyakan proses hukum kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa (DD) berupa program pembangunan saluran irigasi di Dusun Lebak, Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, dengan nilai kegiatan Rp 589 juta dari tahun anggaran 2018.

Menurut Koordinator aksi, Siti Farida, dugaan korupsi itu dilakukan oleh oknum kepala desa dan telah dilaporkan ke pihak Kejari sejak tanggal 15 Maret 2019. Namun, kasus tersebut mengambang dan menurutnya ada kongkalingkong.

"Kami menilai, proses penyelidikan tidak ada kejelasan, dan status hukum kasus itu kabur," ungkapnya dalam orasinya.

Diakui oleh warga Sokobanah, memang pihak Kejari Sampang sudah melakukan pemanggilan terhadap 16 saksi serta mendatangkan sembilan orang tim ahli dari kampus Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video