Galih Kusuma, Otak Investasi Sapi Bodong di Ponorogo Ditetapkan Tersangka, Punya Istri Cantik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian Catur
Senin, 24 Februari 2020 15:35 WIB

Galih Kusuma, pencetus investasi bodong berkedok bisnis sapi perah di Ponorogo kini sedang diburu polisi.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Otak kasus investasi bodong berkedok bisnis sapi perah di Ponorogo dengan nilai kerugian hingga mencapai ratusan miliar rupiah akhirnya terungkap. Adalah Galih Kusuma alias Ibrahim alias Cak Benu yang kini telah ditetapkan tersangka oleh Polres Ponorogo, Senin (24/2).

Sebelumnya, polisi juga telah menetapkan 2 tersangka dalam kasus investasi bodong berkedok bisnis sapi perah, yakni Direktur CV. Tri Manunggal Jaya berinisial HS, dan bendahara AS.

Informasi yang dihimpun, Galih Kusuma merupakan orang yang mempunyai ide dan gagasan dari investasi sapi bodong tersebut. Saat ini, polisi juga sedang memintai keterangan sejumlah saksi, salah satunya seorang perempuan berparas cantik berinisial OA yang diduga menjadi istri siri tersangka Galih Kusuma.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Maryoko. Dalam keterangannya, Maryoko menjelaskan pihaknya telah mengumpulkan saksi dan mengangtongi bukti yang cukup kuat.

"Tersangka baru yakni Galih Kusuma alias Ibra alias Cak Benu yang diduga sebagai otak dari investasi sapi bodong tersebut. Saat ini berada di luar Jawa dan saat ini kita lakukan upaya penangkapan," terangnya.

"Semua aset milik Galih Kusuma yang berada di Ponorogo di antaranya kantor CV. TMJ, dan tiga tempat saat ini sudah kita kasih garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, saat ini Satreskrim Polres Ponorogo akan memblokir rekening milik pelaku tersebut," ujarnya. (nov/rev)