Magnet Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus, Sang Habib Nusantara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Magnet Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus, Sang Habib Nusantara

Editor: Redaksi
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB

Penulis bersama Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus.

Oleh : Firman Syah Ali*

Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta. Tak disangka sesampainya di Tapos saya malah bertemu senior idola saya, budayawan nasional Satro Ngatawi. Bahkan ajudan kesayangan Gus Dur ini tampil sebagai pembawa acara.

Saya juga bertemu ulama-ulama besar madura, di antaranya KH Fahrillah Aschal, yang duduk di sebelah saya persis. Saya juga bertemu ksatria GMNU Moch Zain, yang tau-tau berdiri senyam-senyum di dekat pintu gerbang.

Luar biasa magnet Habib yang satu ini, tokoh-tokoh besar dan hebat ternyata tabarukan ke beliau. Dalam bayangan saya, posturnya tegap penuh wibawa dan bicaranya sangat serius. Ternyata ketika beliau keluar menemui hadirin, ketawa-ketawa terus, tidak ada seriusnya. Subhanallah, jadi teringat mendiang Gus Dur.

Bertemu untuk kedua kalinya kemarin waktu saya menghadiri haul ke-6 Bapak Indar Parawansa (suami Gubernur Khofifah Indar Parawansa). Saat bersalaman dengan hadirin yang lain, saya melihat ada mas Sastro di atas panggung. Tapi saya belum tahu kalau mas Sastro hadir mendampingi Habib Ahmad Alaydrus.

Saya pun beramah-tamah dengan beberapa hadirin haul, antara lain KH Asep Saifuddin Halim Surabaya, Prof. KH. Ridlwan Nasir Surabaya, KH. Taufiqurrahman Saleh, KH. Hamid Mannan Pamekasan, KH. Mutham Sumenep, KH. Muchlis Bangkalan, Bacawali Dwi Astutik, Bacawali Lia Istifhama, Habib Ali Assegaf Jember, dll. Ketika sedang beramah-tamah, saya lihat di layar TV wajah yang tidak asing, yaitu Habib Ahmad Alaydura Tapos.

Hati langsung bergetar ingin segera mencium tangan dan wajah beliau. Dan Alhamdulillah begitu beliau turun panggung saya berkesampatan cium tangan dan cium wajah beliau. Kemudian Habib Ali Assegaf meminta kopyah saya dibuka, setelah kopyah saya buka, kepala saya ditiup oleh Habib Ahmad Alaydrus, Allahu Akbar, Terima Kasih Habib.

Tidak puas dengan itu semua, saya ikut antre hingga dini hari untuk bisa berbincang lagi dengan Habib Ahmad. Alhamdulillah, sekitar jam 2 pagi tiba antrean saya untuk bisa bertemu beliau lagi.

Prof Mas'ud Said menyuruh saya masuk "ayo monggo-monggo", saya antre bersama Ketua GP Ansor Jatim Gus Syafiq, Nyai Mahfudhoh Ali Ubaid Tambakberas dll.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Figur

Berita Terkait

Bangsaonline Video