Penanganan Warga Terdampak Proyek Kali Mati, Pemkab akan Koordinasi dengan Pemerintah Pusat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penanganan Warga Terdampak Proyek Kali Mati, Pemkab akan Koordinasi dengan Pemerintah Pusat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 24 Februari 2020 13:11 WIB

Sejumlah bangunan tampak berdiri di sempadan Kalimati yang rencananya akan dinormalisasi dan dimanfaatkan kembali sebagai aliran sungai. foto: Tribunnews

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana Pemerintah Pusat yang akan memfungsikan kembali Kali Mati (Bangiltak) untuk mengatasi permasalahan banjir di Kecamatan Beji dan sebagian Kecamatan Bangil mendapat respons positif dari . Program tersebut dinilai sebagai solusi terbaik dalam penanganan banjir di wilayah Pasuruan bagian Barat.

Namun, bakal ada dampak sosial dari proyek tersebut apabila terlaksana. Sebab, ada ratusan warga yang tinggal di sempadan sungai.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S.E. mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk mencari solusi terkait warga terdampak proyek tersebut.

"Untuk dampak sosial terkait dengan pelaksanaan itu, pihak akan mengikuti arah dari pusat. Kalau memang ada relokasi, maka akan kita siapkan," jelas Irsyad, Senin (24/2).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video