Protes Jalan Rusak, Forum Biker Tuban Tambal dan Cat Jalan Berlubang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Protes Jalan Rusak, Forum Biker Tuban Tambal dan Cat Jalan Berlubang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 23 Februari 2020 23:08 WIB

Aksi Forum Bikers Tuban menandai jalan yang rusak menggunakan cat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan komunitas dan klub motor yang tergabung dalam Forum Bikers Tuban (FBT) tak lelah untuk mengingatkan pemerintah agar secepatnya memperbaiki jalan yang rusak di Jalan Pantura Tuban. Hal ini demi mencegah terjadinya laka lantas.

Upaya itu dilakukan FBT dengan memberi tanda lubang atau jalan yang rusak dengan cat. Bahkan, mereka juga menambal jalan berlubang itu menggunakan pedel. Seperti yang dilakukan pada Minggu (23/2).

"Meski sementara, tapi pengurukan pedel ini untuk mencegah terjadinya laka lantas," ujar koorlap aksi tambal dan cat jalan berlubang, Farid Eko Hariyanto saat ditemui di Jalan Pantura Kecamatan Jenu.

Kata dia, sebanyak 50 anggota FBT dibantu sejumlan personil Relawan Tuban ikut turun dalam aksi ini. Mereka dengan sukarela dan swadaya membeli pedel dan memberi tanda jalan berlubang tersebut. Diharapkan, dengan adanya tanda itu membuat masyarakat lebih berhati-hati saat berkendara.

"Kegiatan ini kami lakukan mulai dari Jembatan Kepet, Kecamatan Semanding, hingga di wilayah Kawasan Jatipeteng, Kecamatan Jenu," ungkap Farid.

Saat pelaksanaan, anggota FBT dan relawan Tuban dibagi 2 tim. Tim pertama tugas di wilayah kota hingga menuju ke arah jembatan Kepet, Gedungombo Tuban. Kemudian, tim kedua melakukan pengecetan di jalur kota menuju kawasan Jatipeteng, Kecamatan Jenu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video