Pagelaran Seni Budaya Tingkatkan Gairah Mencintai Kearifan Lokal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pagelaran Seni Budaya Tingkatkan Gairah Mencintai Kearifan Lokal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Minggu, 23 Februari 2020 22:54 WIB

Wabup Sumenep Achmad Fauzi saat menghadiri pagelaran seni dan budaya di Kalianget Timur.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pertunjukan Seni dan Budaya Kalianget Timur di Gedung Gerak, Kecamatan Kalianget, digelar untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya generasi muda, agar melestarikan dan merawat warisan leluhurnya agar tidak punah seiring derasnya globalisasi saat ini. Acara yang digelar Sabtu (22/2) malam itu  dihadiri Wabup Sumenep Achmad Fauzi

“Saya mengapresiasi pagelaran seni dan budaya ini, karena masyarakat sangat peduli untuk melestarikan sekaligus mengembangkan budaya lokal daerah setempat, supaya eksistensinya tetap bertahan di era apapun,” ungkapnya.

Ia berharap, keberadaan lembaga seni dan budaya di Kabupaten Sumenep menjadi ujung tombak guna memperkuat daya tahan kearifan lokal, menghadapi gempuran globalisasi budaya luar.

Ia mengajak pelaku budaya lokal tidak terlena di era keterbukaan dan kebebasan Teknologi Infomasi dan Komunikasi (TIK). Sebab, jika hal itu terjadi tidak hanya sekadar berefek positif, namun juga menimbulkan pengaruh negatif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video