Pilbup Jember: Faida-Vian Masih Komunikasi dengan Parpol, Meski Daftar Lewat Jalur Independen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilbup Jember: Faida-Vian Masih Komunikasi dengan Parpol, Meski Daftar Lewat Jalur Independen

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muhammad Hatta
Minggu, 23 Februari 2020 20:57 WIB

Paslon Faida-Vian menyerahkan bukti dukungan ke KPU Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto memastikan maju Pilbup Jember 2020 melalui jalur independen. Hal ini dibuktikan dengan kedatangannya ke Kantor KPU Jember di Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari, untuk menyerahkan bukti dukungan, Ahad (23/2) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Dengan diantar ratusan pendukungnya, Faida-Vian mendaftar dengan membawa berkas dukungan kurang lebih 246.133 suara. Namun untuk data yang sudah diinput pada silon, hanya sekitar 180 ribu dukungan.

"Dukungan yang sudah masuk sejak kemarin adalah 246.133 suara. Namun sampai saat terakhir dan sudah masuk di silon 180.082 dukungan. Dari 31 kecamatan dan 248 desa," kata Faida saat dikonfirmasi usai mendaftar di KPU, Ahad (23/2).

Lanjut Faida, tapi baru 241 desa yang masuk di silon. "Ada 7 masih belum dan saat ini masih proses. Namun sejatinya, apa yang kami lakukan, adalah mengikuti permintaan masyarakat," katanya.

Terkait penundaan pendaftaran yang mestinya dilakukan Sabtu (22/2/2020) kemarin, wanita yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Jember itu berdalih masih melakukan giat deklarasi dan doa terlebih dahulu. "Makanya kita tunda dan hari ini baru bisa kita mendaftar," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video