PPP Lamongan Gelar Pemaparan Visi Misi Bacabup, Kartika Prioritaskan 3 Hal ini

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Sabtu, 22 Februari 2020 22:45 WIB

Kartika Hidayati usai menyampaikan visi misi yang diselenggarakan DPC PPP Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya mencari pemimpin Lamongan yang ideal dan bisa diterima masyarakat, DPC PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Lamongan menggelar pemaparan visi dan misi bakal calon bupati (Bacabup) yang bakal bertarung dalam Pilbup Lamongan 2020.

Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyafa' Rauf menjelaskan pemaparan visi misi Bacabup yang diselenggarakan DPC PPP Lamongan untuik melihat kemampuan calon dalam mengatasi permasalahan di Lamongan.

Menurutnya, ada beberapa poin penilaian selama calon memaparkan visi misi di hadapan para kader. "Kemampuan para bacabup akan kita evaluasi, karena tidak banyak yang memberikan kemaslahatan di Lamongan. Karena itu perlu terobosan, yakni pelayanan bagi ummat yang kebijakanya mementingkan kemaslahatan rakyat," ujarnya didampingi Ketua DPC PPP Lamongan, M. Naim.

Salah satu bacabup yang memaparkan visi misinya adalah Kartika Hidayati yang juga Wakil bupati Lamongan. Saat pemaparan, dia menyatakan kesiapannya untuk menjadi Bupati Lamongan periode 2020-2025.

Kartika mengaku mempunyai jurus ampuh untuk menanggulangi problem di Lamongan, salah satunya dengan cara memperbanyak pusat ekonomi kreatif dan memberdayakan para petani dengan sistem modern. Dengan begitu, ia yakin kemiskinan yang kini masih melekat di Lamongan bisa berkurang.

"Alhamdulillah saya tadi sudah menyampaikan visi misi pembangunan Lamongan ke depan. Prioritas utama saya pada tiga hal, yakni Perekonomian, Pendidikan, dan Kesehatan. Karena tiga hal itu menurut saya kebutuhan mendasar yang harus terus diperbaiki," jelas Ketua PC Muslimat Lamongan itu penuh semangat.

Kartika sendiri selama ini sudah banyak dikenal masyarakat Lamongan, karena selain pernah berjuang sebagai wakil rakyat, juga berpengalaman di pemerintahan lantaran menjabat Wabup Lamongan.

"Insya Allah dengan pengalaman dan pengabdian serta penghormatan terhadap pemimpin terdahulu, saya akan berjuang untuk Lamongan yang lebih baik dan sejahtera masyarakatnya," ujar Kartika optimis.

Sementara, Ketua DPC PPP Lamongan Naim mengatakan, kini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik di Lamongan.

Menurutnya, calon bupati Lamongan yang ideal adalah yang mampu mendengar dan melihat apa yang menjadi kebutuhan rakyat Lamongan. "Semoga yang mendapat rekomendasi dari DPP PPP figur yang ideal bagi masyarakat Lamongan," harapnya. (qom/rev)