Pilih Vian Sebagai Cawabup, Faida Mengaku Sudah Istikhoroh dan Rundingan dengan Kiai Muqit

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muhammad Hatta
Sabtu, 22 Februari 2020 19:21 WIB

Dwi Arya Nugraha Oktavianto saat memberikan keterangan kepada wartawan usai deklarasi maju Pilbup Jember melalui jalur perseorangan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kontestansi Pilkada Jember 2020 mendatang, petahana Faida tidak lagi berpasangan dengan Kiai Muqit Arief. Bupati perempuan pertama di Jember itu kini menggandeng Dwi Arya Nugraha Oktavianto, seorang kontraktor millenial, yang akrab dipanggil Mas Vian.

Ditanya alasannya memilih Vian sebagai bacawabup, Faida menjelaskan pemilihan Vian telah melalui berbagai pertimbangan. Bahkan, ia mengaku telah salat istikhoroh sebelum akhirnya memutuskan menggandeng Vian sebagai cawabup.

"Terpilihnya mas Vian itu adalah hasil perundingan dengan Kiai Muqit. Karena mas Vian ini bukan hanya calon wakil bupati biasa. Tapi akan meneruskan perjuangan Faida-Muqit," kata Faida saat konferensi pers di rumah Ibundanya di Puspa Asri Jalan Letjen Panjaitan 109, Kecamatan Sumbersari, Jember, Sabtu (22/2/2020) siang.

Dari pertimbangan tersebut, lanjut Faida, dilakukan komunikasi dan saling berunding tentang langkah yang dipilihnya itu. "Ingin kami periode kedua adalah orang yang komitmen dan tegak lurus. Dan janji dengan Kiai Muqit, untuk tidak korupsi jika menang," katanya.

"Komitmen tidak korupsi ini penting, juga karena alasan kedua keluarga yang saling mengenal. Saya dan mas Vian sudah saling kenal dan bersahabat. Kami mengerti sejarah keluarga mas Vian, dan ini jadi semangat tersendiri. Ibu saya (juga) sahabat ibu mas Vian, dan ayah saya, sejak kakeknya mas Vian juga saling mengenal," jelasnya.

"Kita melihat Jember masa depan dan perlu semangat anak muda, dan perlu mengakomodir semangat seperti mas Vian untuk membangun daerahnya. Kita komitmen cinta duafa dan melayani masyarakat. Sehingga melalui istikhoroh memilih mas Vian dan ini pilihan terbaik," lanjutnya. (ata/yud)