Pilbup Jember 2020: Bupati Faida Pilih Maju Lewat Jalur Independen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilbup Jember 2020: Bupati Faida Pilih Maju Lewat Jalur Independen

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muhammad Hatta
Sabtu, 22 Februari 2020 19:05 WIB

Bupati Faida memberikan keterangan usai deklarasi maju Pilbup Jember 2020 melalui jalur independen didampingi bacawabupnya, Dwi Arya Nugraha Oktavianto (kanan baju putih).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Petahana Bupati Jember, Faida, memutuskan maju kembali sebagai calon Bupati Jember 2020 melalui jalur perseorangan. Hal ini ditandai dengan deklarasi yang digelar Faida di rumah ibundanya di Puspa Asri Jalan Letjen Panjaitan 109, Kecamatan Sumbersari, Jember, Sabtu (22/2/2020) siang.

Pada Pilbup Jember 2020, Faida tak lagi menggandeng KH. Abdul Muqit Arief. Ia mengenalkan figur millenial Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau akrab dipanggil Mas Vian, sebagai cawabupnya.

Kepada wartawan, Faida menjelaskan alasannya maju kembali pada Pilbup Jember 2020, lantaran merasa masih banyak masyarakat Jember yang mendukungnya. Hal ini juga yang mendasarinya memilih jalur perseorangan (independen), ketimbang jalur parpol.

Dalam kesempatan itu, dia juga menjelaskan tahapan pengumpulan dukungan yang sudah dilakukannya sebagai syarat maju lewat jalur independen.

"Mekanismenya dalam mengumpulkan dukungan, dengan cara inisiatif masyarakat sendiri, yang menjadi koordinator sendiri, dan mengorganisir dirinya sendiri. Dukungan ini saya yakin valid dan sahih, karena lengkap dengan fotokopi KTP," kata Faida saat menggelar konferensi pers.

Bahkan, bupati perempuan pertama di Jember ini menegaskan bukti dukungan itu dilengkapi dengan foto warga sambil menunjukkan dengan blanko dukungan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video