Rampungkan Pembangunan Gedung Baru DPRD Bangkalan, Pemkab Gelontor Rp 26 M Lagi di Tahun ini

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Sabtu, 22 Februari 2020 12:50 WIB

Tampak depan gedung baru DPRD Bangkalan yang berada di Jl. Halim Perdana Kusuma (Ring Road Selatan). Foto diambil pada Sabtu (22/2). (foto: FAUZI/ BANGSAONLINE)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Melengkapi fasilitas fisik pembangunan gedung baru DPRD Bangkalan, Pemkab melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) menggelontorkan dana sebesar Rp. 26 miliar di tahun ini.

Nur Taufiq, Kabid Tata Bangunan dan Gedung DPRKP mengatakan, saat ini proses pembangunan gedung tersebut masih dalam tahap lelang MK (Management Kontruksi).

Dikatakannya, bahwa dana tersebut digunakan untuk melengkapi pembangunan fisik lainnya seperti lanscape, musholla, lift, ruang paripurna, pagar dan power house, serta tempat parkir. Sedangkan untuk perlengkapan lainnya, seperti kebutuhan para anggota dewan dan staf tidak tergolong dalam dana Rp 26 miliar.

"Target kami, bulan Mei sudah lelang fisik. Mudah-mudahan saja tidak ada yang namanya gagal tander," ungkapnya, Sabtu (22/2/20)

Taufik mengatakan, gedung baru DPRD Bangkalan yang memiliki empat lantai nantinya juga akan dibangunkan balkon di ruangan paripurna dan ruangan untuk media di lantai dasar.

Ia menegaskan, siapa pun bisa ikutan lelang. "Sehingga nanti bisa segera selesai dan di sekitar bulan November atau Desember, gedung sudah bisa digunakan," pungkasnya. (ida/uzi/rev)