Maju Bacabup Jember, Ifan Ariadna Usung Pengembangan Pariwisata

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muhammad Hatta
Jumat, 21 Februari 2020 22:54 WIB

Ifan Ariadna memberikan keterangan usai mendaftar dalam penjaringan di Partai Demokrat-PAN.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ifan Ariadna mengaku telah menyiapkan sejumlah program untuk memajukan Kabupaten Jember apabila mendapat jalan untuk maju di Pilbup Jember 2020 mendatang. Salah satu rencananya adalah, meningkatkan pariwisata sebagai magnet kedatangan pelancong ke Jember.

"Selama 5 tahun ini tidak ada perubahan. Jadi Jember harus ada perbaikan dan semangat perubahan. Haum hawa untuk perbaikan, juga kita kasih kesempatan untuk bisa mengekspresikan dan sumbangsih membangun Jember tanpa batas," kata Ifan saat dikonfirmasi usai mendaftar sebagai bacabup di Partai Demokrat-PAN, Jumat (21/2/2020).

Ia mengaku akan membuka kesempatan seluas-seluasnya, untuk pengembangan wisata di Kabupaten Jember, terutama di urusan birokrasinya. "Jember harus bisa bersaing dengan kabupaten lain. Kita jauh tertinggal dibanding 10 atau 15 tahun lalu. Jadi harus lebih baik," kata pria yang memiliki background seorang pengusaha ini.

"Pariwisata Jember yang jelas harus punya magnet dan diciptakan magnet itu. Artinya para wisatawan dari dalam ataupun luar negeri, paling tidak yang dekat dengan Jember, harus datang ke Jember," jelasnya.

"Dulu sekitar tahun 90an, Jember dikunjungi wisatawan. Lah sekarang terbalik. Setiap liburan malah keluar Jember. Jember sendiri kayak terbengkalai, sehingga harus bisa sebaliknya. Maka kita harus jujur, kita perlu banyak perbaikan, dan dengan sentuhan kreatif tentu," ungkapnya.

"Maka pariwisata juga menjadi program prioritas kami, untuk memberikan sentuhan magnet menarik wisatawan datang ke Jember," sambungnya.

Ditanya sejauh mana upayanya mendulang dukungan dan upaya mendapatkan rekom dari partai, Ifan mengaku telah memiliki tim. "Kerja kita harus bisa menggalang dukungan dari partai sebanyak-banyaknya. Karena tidak hanya berkontestansi, tapi target kita jadi (bupati)," pungkasnya. (ata/yud/rev)