Tak Difungsikan, Pengunjung Keluhkan Toilet RTH di Kabat dan Singojuruh Banyuwangi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Difungsikan, Pengunjung Keluhkan Toilet RTH di Kabat dan Singojuruh Banyuwangi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ganda Siswanto
Jumat, 21 Februari 2020 18:51 WIB

Kedua toilet yang tidak difungsikan sebagaimana mestinya.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Toilet merupakan sarana penunjang utama yang harus ada di setiap Ruang Terbuka Hijau (RTH). Sebab, merupakan sarana penting yang dimanfaatkan para pengunjung yang datang untuk buang air kecil (BAK) maupun buang air besar (BAB).

Tetapi faktanya, dua RTH yang berada di Kecamatan Kabat dan Kecamatan Singojuruh, Kabupaten kondisi toiletnya memprihatinkan, sehingga dikeluhkan para pengunjung. Hal ini dikarenakan fasilitas penunjang seperti toilet yang ada di dua RTH itu tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Akibatnya, para pengunjung kesulitan untuk buang air kecil maupun BAB. Bahkan pantauan BANGSAONLINE.com, Jumat (21/2), pintu toilet di RTH Kecamatan Kabat dan Singojuruh digembok. 

Padahal, Bupati Abdullah Azwar Anas sudah memerintahkan agar setiap pembangunan fasilitas umum seperti RTH diwajibkan ada toilet yang memadai dan kebersihannya terjaga.

"Padahal toilet ini sebagai fasilitas penunjang di RTH yang dibangun dengan dana ratusan juta rupiah memakai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).Tetapi masyarakat yang datang di RTH tidak bisa menikmati fasilitas itu. Seperti mau buang air kecil aja tidak bisa. Ini kan aneh mas," kata salah satu pengunjung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video