Kediri Gelar Gerakan Serentak Penanganan dan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kediri Gelar Gerakan Serentak Penanganan dan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 21 Februari 2020 09:34 WIB

Petani diberi pelatihan tentang cara pemasangan racun tikus di lahan pertanian.

KEDIRI, BANGSAOLINE.com – Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri menggelar Gerakan Serentak Penanganan dan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT), Kamis (13/2) lalu.

Tak tanggung-tanggung, gerakan serentak ini dilaksanakan di 700 hektar lahan pertanian yang tersebar di 25 kecamatan wilayah Kabupaten Kediri. Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri Anang Widodo saat memimpin kegiatan di Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar mengatakan, kegiatan ini merupakan respons perhatian Bupati Kediri dalam hal pertanian. Pada puncak musim hujan banyak dilaporkan lahan pertanian mendapat serangan OPT terutama hama tikus.

"Saat ini mendesak untuk dilakukan adalah penanganan hama tikus. Karakter tikus, setelah baru melahirkan malamnya sudah berkembangbiak lagi. Bahkan ketika berusia tiga minggu, anak tikus sudah siap berkembang biak. Ini menyebabkan dalam kondisi normal, satu pasang saja bisa berkembang menjadi 1.100 ekor," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video