Tak Kantongi IMB, Bangunan Homestay di Desa Sidomulyo Dihentikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Kantongi IMB, Bangunan Homestay di Desa Sidomulyo Dihentikan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Jumat, 21 Februari 2020 00:31 WIB

Dewan saat sidak ke bangunan homestay yang berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Bangunan homestay yang berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, akhirnya dihentikan pembangunannya karena belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Hal itu dilakukan setelah Komisi A dan Komisi C DPRD melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi didampingi petugas Pol PP, perangkat Desa Sidomulyo, serta staf DPMPTSP dan Tenaga Kerja , Kamis (20/2).

"Ya, pembangunan rumah itu terpaksa dihentikan sementara karena pemiliknya belum mengurus IMB. Dewan dari Komisi A dan Komisi C juga meminta agar izinnya diurus dulu baru dilanjutkan kembali kalau sudah lengkap," ujar Bambang Supriyanto, Kabid Penanaman Modal DPMPTSP dan Naker kepada BANGSAONLINE.com.

Saat disidak, progres pembangunan rumah berlantai 2 milik orang Kediri tersebut sudah mencapai 50 persen. Kepada pemiliknya, dewan mewanti-wanti agar secepatnya mengurus IMB ke dinas terkait dengan melampirkan sejumlah persyaratan yang diperlukan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video