Rilis Survei Popularitas Jelang Pilwali: Wisnu Raih Tertinggi, Disusul Adies Kadir dan Azrul Ananda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rilis Survei Popularitas Jelang Pilwali: Wisnu Raih Tertinggi, Disusul Adies Kadir dan Azrul Ananda

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 20 Februari 2020 23:38 WIB

Sutikno, Kepala Tim Riset Pilkada ITS saat memberikan pemaparannya di Gedung JTV Jalan A. Yani Surabaya, Kamis (20/2) sore. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pusat Riset Pilkada JTV kembali menyelenggarakan survei pada 12-19 Februari 2020. Survei kali ini untuk mengukur tingkat pengenalan (popularitas) dan keterpilihan (elektabilitas) figur-figur yang siap berkompetisi dalam Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya 2020.

"Nama-nama ini disaring dari sumber pemberitaan di media massa arus utama di Surabaya," kata Sutikno, Kepala Tim Riset Pilkada ITS, saat memberikan pemaparannya di Gedung JTV Jalan A. Yani Surabaya, Kamis (20/2) sore.

Ia menambahkan, dari sisi popularitas, nama-nama yang sudah banyak dikenal publik mencapai tingkat pengenalan yang merata.

“Sebagai bagian dari pasangan yang sedang menjabat (incumbent), Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana meraih pengenalan tertinggi hingga 39,21%,“ tambah Kepala Pusat Studi Potensi Daerah dan Perberdayaan Masyarakat LPPM ITS ini.

Dua figur muda yakni Anggota DPR RI dari Partai Golkar Adies Kadir dan Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda mendekati Wisnu di posisi kedua dan ketiga dengan tingkat pengenalan 30,90 % dan 29,66%.

"Nama-nama lain yang punya potensi besar siap mendongkrak popularitas dengan berbagai aktivitas adalah Politisi kawakan Fandi Utomo 25,73%, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi 17,84%, dan Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin 11,93%," ungkapnya.

Sutikno menyebutkan, pengacara dan bakal calon lewat jalur independen M. Sholeh meraih popularitas hampir setara dengan tokoh asal Jombang Zahrul Azhar Asumta yang akrab dipanggil Gus Hans dengan perolehan popularitas masing-masing 6,70% dan 5,60%.

Figur lain yang juga muncul dalam survei tingkat keterkenalan adalah Ketua Pansus Perubahan Nama Jalan Fathul Muid 5,00%, Ketua Partai Berkarya Surabaya Usman Hakim 3,84%, Ketua Partai Perindo Surabaya Samuel Teguh 3,32%, dan Dirut PDAM Surabaya Mujiaman Sukirno 2,94%.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video