Kabid Gadaikan Mobil Dinas, RAR Bangkalan Minta Kepala BPKAD Dicopot | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kabid Gadaikan Mobil Dinas, RAR Bangkalan Minta Kepala BPKAD Dicopot

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Subaidah
Kamis, 20 Februari 2020 20:55 WIB

Risang (berdiri di pikap), koordinator aksi saat berorasi meminta Kepala BPKAD dicopot di depan kantor BPKAD Jl. Soekarno Hatta Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dugaan salah satu Kepala Bidang (Kabid) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan yang menggadaikan mobil dinas, direspons sejumlah warga yang tergabung dalam Rumah Advokasi Rakyat (RAR) dengan menggelar aksi orasi di depan kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kamis (20/2).

"Di sini ada salah satu mobil dinas bermerek Toyota Rush warna hitam digadaikan ke warga Socah," ujar Risang, koordinator aksi.

"Mobil dinas itu setahu kami hanya boleh digunakan oleh eselon III,  bukan staf. Tapi di sini staf pun juga punya mobil dinas. Ya, mau di BPKAD atau di OPD lain pun juga sama. Cuman di BPKAD ini kan badan yang mencatat aset. Jadi yang harus menertibkan itu ya di sini," ungkapnya.

Menurutnya, semua pengeluaran yang digunakan oleh mobil dinas selalu terserap 100 persen, baik itu pengeluaran perbaikan dan perawatan kendaraan. Hanya saja, kendaraannya tidak ada.

Dalam aksinya ini, RAR menuntut pimpinan BPKAD dicopot dari jabatannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video