​PAK APBD Pacitan Bersumber dari Silpa serta Potensi Kenaikan Pendapatan Tahun Berjalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​PAK APBD Pacitan Bersumber dari Silpa serta Potensi Kenaikan Pendapatan Tahun Berjalan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 20 Februari 2020 13:29 WIB

Ayub Setyo Budi, Sekretaris Bappeda Kabupaten Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD tahun 2020 akan bersumber dari sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) tahun sebelumnya. Serta, ditambah dengan penyesuaian pendapatan daerah. 

"Baik itu bagian dari kurang bayar pendapatan tahun lalu yang baru diterima tahun sekarang, maupun adanya kenaikan potensi penerimaan pada tahun berjalan, baik dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah, yaitu pendapatan asli daerah (PAD)," demikian disampaikan Ayub Setyo Budi, Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pacitan.

Ia mengungkapkan dana perimbangan pusat dan daerah meliputi beberapa komponen. Di antaranya PPH 21, bagi hasil PBB yang dikelola pusat, dan bagi hasil dari sektor perikanan. Sedangkan yang bersumber dari pemerintah provinsi, seperti pajak kendaraan bermotor (PKB), pajak biaya balik nama kendaraan bermotor (PBBNKB), serta pajak bahan bakar kendaraan bermotor.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   apbd pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video