Diterjang Longsor, Satu Pemukiman Warga di Ngadirojo Pacitan Rusak Parah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diterjang Longsor, Satu Pemukiman Warga di Ngadirojo Pacitan Rusak Parah

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Rabu, 19 Februari 2020 13:13 WIB

Satu rumah warga di Ngadirojo rusak parah. Petugas dan warga sekitar mendatangi lokasi rumah yang rusak akibat longsor.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bencana tanah longsor kembali meluluh-lantakkan sebuah permukiman di Desa Wonosari, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Rabu (19/2) dini hari. Sebuah rumah milik Suyanto, mengalami rusak parah akibat diterjang material longsoran.

Danramil Ngadirojo, Kapten (arh) Sarwono mengatakan peristiwa itu terjadi Selasa (18/2) malam kemarin saat hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kecamatan Ngadirojo dan sekitarnya.

"Air mengalir deras dari atas tebing yang berlokasi tak jauh dari kediaman korban. Akibatnya tanah tebing lembek dan melorot hingga menghantam rumah milik Suyanto," ujarnya, Rabu (19/2).

Tak pelak, dinding rumah semi permanen utamanya yang menghadap ke tebing hancur berantakan. Besarnya material longsor hingga merusak bermacam perabotan di dalam rumah. Beruntung, saat peristiwa itu terjadi seluruh penghuni rumah selamat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video