Pekerjaan Menjadi Pembela Kita di Yaumul Hisab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pekerjaan Menjadi Pembela Kita di Yaumul Hisab

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 19 Februari 2020 08:30 WIB

Ustadz Mohammad Hatta, saat menyampaikan menyampaikan Tausiah.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kita sebagai manusia pasti akan bertemu dengan kematian dan menghadapi hari pertanggungjawaban atas apa yang kita lakukan selama hidup di dunia yaitu di Yaumul Akhir.

Oleh karena itu, lebih baik kita membawa bekal untuk di akhirat nanti. Hal ini menjadi topik pembahasan dalam kegiatan pembinaan mental yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, Senin (17/2/20), lalu.

Hadir dalam acara ini Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Ustadz Muhammad Hatta, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Dede Sujana, serta para pejabat dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri mengajak seluruh ASN untuk memanfaatkan pembinaan mental sebagai sarana memperbaiki diri, meningkatkan solidaritas, menjalin kebersamaan antar pegawai sebagai suatu pondasi dan kekuatan dalam melaksanakan program kerja.

“Apapun yang kita lakukan adalah berdasar moral dan keyakinan kita. Jika kita berkeyakinan bekerja adalah ibadah, maka bekerjalah dengan baik untuk menabung pahala sebanyak-banyaknya,” pesan Bupati Haryanti.

Selanjutnya seluruh hadirin menyimak tausiyah yang disampaikan Ustadz Mohammad Hatta. Ustadz Hatta menyampaikan bahwa dunia merupakan tempat manusia untuk menanam amal. Sedangkan akhirat adalah tempat menuai hasil dari yang dikerjakan selama di dunia.

“Bekerja merupakan cara kita sebagai manusia untuk bersyukur dengan potensi yang diberikan Allah SWT. Maka dari itu bekerjalah sesuai dengan amanah dari Allah. Sedangkan pilihan dan niat dalam mengerjakan merupakan hal yang paling penting.

Maka dari itu kita akan senantiasa mencintai dan dapat mengerjakan pekerjaan dengan baik tanpa memperhitungkan seberapa yang didapat, namun lebih kepada tanggung jawab dengan apa yang kita kerjakan,” kata Ustadz Hatta.

Perlu diketahui, dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada juara lomba Tahfidz Al Quran tingkat SD/MI se-Kabupaten Kediri oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Daftar juara lomba Tahfidz Al Quran:

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video