Wujudkan Mimpi Warga Surabaya Bisa Speak English, Risma Terima Hibah Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Mimpi Warga Surabaya Bisa Speak English, Risma Terima Hibah Ini

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 18 Februari 2020 23:00 WIB

Wali Kota Risma saat meresmikan Unit Learn English Corner di Perpustakaan Balai Pemuda Surabaya, Jalan Gubernur Suryo No. 15 Surabaya, Selasa (18/2).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Tri Rismaharini menerima hibah berupa unit Learn English Corner dari Yayasan Dewan Inggris Indonesia di Perpustakaan Balai Pemuda , Jalan Gubernur Suryo No. 15 , Selasa (18/2).

Risma menyampaikan, hibah berupa Learn English Corner ini banyak sekali manfaatnya. Masyarakat dapat belajar bahasa inggris dengan cara mengakses website resmi dari British Council yang sudah disediakan di corner berukuran 3x3 meter ini.

“Masyarakat bisa belajar bahasa inggris di sini dengan pembelajaran yang berbeda. Di mana ini bukan hanya sekadar untuk belajar bahasa Inggris. Mereka bisa belajar budayanya juga,” ucapnya di sela acara.

Ia menjelaskan, metode seperti ini adalah jenis pembelajaran baru. Biasanya saat belajar bahasa inggris yang membuat siswa panik adalah menghafal vocabulary atau kamus. Namun dengan layanan yang ada di website resmi Learn English Corner ini, siswa bisa belajar sambil bermain.

Menurutnya, Corner ini tidak hanya digunakan untuk pelajar saja, melainkan untuk masyarakat umum yang ingin belajar bahasa inggris. Risma bercerita, jika ini adalah bagian dari mimpinya sekitar 3-4 tahun lalu. Di mana wali kota perempuan pertama di ini ingin semua masyarakat memiliki kemampuan berbahasa inggris dengan baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video