dr. Asluchul Alif: DPRD Kabupaten Gresik Usulkan Perda Khusus Cegah Virus Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

dr. Asluchul Alif: DPRD Kabupaten Gresik Usulkan Perda Khusus Cegah Virus Corona

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muhammad Hatta
Selasa, 18 Februari 2020 22:48 WIB

Forum Grup Discussion (FGD) di gedung Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Jember membahas NA - 4 Raperda Inisiatif DPRD Gresik, Selasa (18/2).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik, dr. Asluchul Alif, M.Kes mengusulkan Perda guna mencegah masuknya Virus Corona di Kabupaten Gresik. Usulan ini ia sampaikan dalam Forum Grup Discussion (FGD) yang digelar di gedung Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Jember, Selasa (18/2).

“Dengan hebohnya Birus Corona, kami akan mengikuti Komisi IV dalam penyusunan Perda tentang penanggulangan penyakit menular. Apabila Perda sudah jadi, kami usulkan agar tidak hanya jadi bacaan saja,” kata politikus Gerindra ini.

Asluchul Alif menjelaskan, diterbitkannya Peraturan Daerah tersebut untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Apalagi saat ini beredar kabar bahwa virus tersebut juga bisa menyebar melalui daging-daging, meski sampai saat ini belum ada temuan atau kebenaran atas informasi tersebut.

"Kabupaten Gresik akan menjadi kabupaten berkelas Internasional, sebab ada pelabuhan internasional, yang kemudian akan banyak mendatangkan banyak orang dari berbagai belahan dunia. Maka Kabupaten Gresik harus mempunyai pertahanan diri melalui Perda-perda yang diciptakan oleh DPRD Kabupaten Gresik," paparnya.

Dekan Fakultas Hukum Mohammad Ali menjelaskan FGD ini merupakan inisiasi DPRD Kabupaten Gresik dengan menggandeng Fakultas Hukum Universitas Jember. Melalui FGD ini, hasil penelitian tentang Naskah Akademik dan Raperda diharapkan dapat diimplementasikan di Kabupaten Gresik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Unej DPRD Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video