​Pupuk Mental Tangguh, Ratusan Prajurit Yonif Mekanis 516/CY Dapat Pengarahan dari Kadisbintalad | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pupuk Mental Tangguh, Ratusan Prajurit Yonif Mekanis 516/CY Dapat Pengarahan dari Kadisbintalad

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Selasa, 18 Februari 2020 22:37 WIB

Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI-AD (Kadisbintalad), Brigjen TNI Asep Syaripudin.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI-AD (Kadisbintalad), Brigjen TNI Asep Syaripudin berkomitmen untuk terus mewujudkan mental prajurit dan keluarga yang tangguh.

Berbagai kunjungan ke setiap Satuan TNI-AD pun, dilakukan oleh dirinya guna mewujudkan hal itu. Salah satunya di Satuan Batalyon Infanteri Mekanis 516/Caraka Yudha (Yonif Mekanis 516/CY), Surabaya, Selasa (18/2) Februari 2020.

Perwira Tinggi TNI-AD berpangkat bintang satu itu menilai jika pemeliharaan aspek mental rohani, merupakan pondasi utama dalam meningkatkan keimanan serta ketakwaan di dalam diri prajurit sesuai dengan kepercayaan agama yang dianut.

“Memelihara aspek ideologi berbangsa dan bernegara yang berpedoman pada falsafah Pancasila. Sehingga, bisa memiliki nasionalisme, kesetiaan kepada NKRI dan cinta tanah air,” jelasnya.

“Itu juga, bisa meningkatkan aspek kejuangan yang dilandasi dengan jiwa militansi, etos kerja, keperwiraan dan pantang menyerah,” imbuh kadisbintalad.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video