Wali Kota Malang Tekankan Pentingnya Tertib Administrasi dan Pengarsipan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Malang Tekankan Pentingnya Tertib Administrasi dan Pengarsipan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Selasa, 18 Februari 2020 21:20 WIB

Wali Kota Malang Sutiaji saat memberikan pemahaman dan penekanan kepada OPD Kota Malang terkait pentingnya tertib administrasi dan pengarsipan. foto: ist.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Sutiaji mengingatkan kepada semua OPD di Kota Malang, agar tertib dalam menyimpan berkas atau pengarsipan. Hal itu ia tegaskan dalam acara Sosialisasi Penyelamatan Arsip Vital OPD Tahun 2020. Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Kota Malang, bertempat di Hotel Savana Malang, Selasa (18/02).

Menurut Sutiaji, arsip baik bentuk media kertas maupun non-kertas merupakan hal penting demi kelangsungan dan kelanjutan satu organisasi.

"Kenapa hal itu perlu diperhatikan? Karena arsip sangat vital memiliki peranan penting. Bertujuan melindungi hak kepentingan organisasi, instansi, atau pun perseorangan. Kami berharap tidak sampai terjadi arsip yang musnah, hilang atau rusak. Oleh sebab itu, keberadaan arsip vital harus memperoleh perlindungan, pengamanan, dan penyelamatan dari unsur kerusakan, pemusnahan maupun kehilangan, baik secara fisik atau model informasi," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video