Tanggul Kali Ingas di Kanor Jebol, 150 Hektare Padi Siap Panen Terendam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanggul Kali Ingas di Kanor Jebol, 150 Hektare Padi Siap Panen Terendam

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Selasa, 18 Februari 2020 18:28 WIB

Warga berupaya membendung air menggunakan karung berisi tanah serta bambu.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tanggul Kali Ingas di Desa Temu, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, jebol pada Selasa (18/2/20) sore. Jebolnya tanggul tersebut merendam sekitar 150 hektare lahan pertanian padi siap panen di Desa Temu.

Tanggul yang jebol sempat ditanggulangi oleh warga sekitar sejak Selasa pagi menggunakan karung berisi tanah serta bambu. Namun, kondisi tanggul semakin kritis dan sulit dibendung karena air terus mengikis titik tanggul yang jebol.

"Debit air kali ingas tinggi karena mendapat aliran air dari Sungai Bengawan Solo," ujar Camat Kanor M. Mahfud usai meninjau titik tanggul yang mengalami jebol.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah seusai meninjau lokasi juga mengatakan akan mengerahkan alat berat serta 1.000 karung. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan ratusan hektare tanaman padi yang siap panen semingguan lagi di Desa Temu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   banjir bojonegoro

Berita Terkait

Bangsaonline Video