Renovasi Awal Sekarsari, Pemkot Gelontor Rp 10,5 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Renovasi Awal Sekarsari, Pemkot Gelontor Rp 10,5 Miliar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Selasa, 18 Februari 2020 15:05 WIB

Maket pemandian Sekarsari lengkap dengan waterpark, taman bermain anak, dan pujasera. Megah dengan aksen mahkota Tribuana Tunggadewi dan kapal perang Mojopahit. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Mojokerto akan mulai merestorasi Pemandian Sekarsari tahun 2020 ini. Untuk menggarap kompleks wisata tengah kota, pemerintah setempat telah menyiapkan anggaran belanja pembangunan sebesar Rp 22-24 miliar.

Namun, untuk revitalisasi kolam renang berikut waterpark dan pujasera berkonsep dua lantai, pihak pemda akan menggunakan konsep pembangunan berkelanjutan. Alternatif ini dipilih untuk menyiasati jumbonya nilai proyek.

Itu belum lagi ditambah penambahan fasilitas selfie Kapal Perang Mojopahit dan landscape. Sedianya akan ada mahkota raksasa Tribuana Tunggadewi jadi ikon tempat wisata lawas ini.

"Ini masih proses dan akan segera dilelang. Tahun ini dapat jatah anggaran Rp 10,5 miliar. Kalau total anggaran sampai selesai estimasinya Rp 22-24 miliar," terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Mojokerto, Mashudi, Selasa (18/2) tadi siang.

Mantan Kepala Satpol PP itu menjelaskan bahwa anggaran awal tersebut sedianya akan digunakan untuk pembangunan kolam renang dan permainan anak-anak. "Pada pembangunan tahap awal ini akan mengerjakan kolam renang dan arena permainan anak-anak. Kami harapkan item tersebut Sekarsari sudah bisa operasional," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video