Dorong Evaluasi dan Kaji Ulang atas Izin Tambang di Pasuruan, Format Datangi Dinas ESDM Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dorong Evaluasi dan Kaji Ulang atas Izin Tambang di Pasuruan, Format Datangi Dinas ESDM Jatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Selasa, 18 Februari 2020 11:20 WIB

Perwakilan Format saat menyerahkan surat permintaan kajian dan evaluasi penambangan ke Dinas ESDM Jatim.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Maraknya penambangan ilegal di Kabupaten Pasuruan membuat sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Rembug Masyarakat Pasuruan Timur (Format) mendatangi Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur di jalan Tidar, nomor 123 Patemon, Surabaya.

Kedatangan Format untuk menyampaikan beberapa temuan lapangan atas pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh penambang, baik yang sudah berizin lengkap ataupun yang belum memiliki izin lengkap. Selain itu, juga untuk menyampaikan titik penambangan yang sama sekali tidak memiliki izin, di Desa Kedungrejo Kecamatan Winongan, dan di Kelurahan Gratitunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Kedatangan Format ditemui oleh Harsito, Inspektur Tambang Dinas ESDM Jatim, didampingi beberapa pegawai.

Pada kesempatan itu, Format juga menyampaikan surat permintaan kajian dan evaluasi penambangan yang juga dilengkapi dengan data-data tambang, baik yang berizin lengkap namun tidak memenuhi syarat dalam penambangannya, ataupun yang tidak memiliki izin lengkap.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video