Bandara Kediri Bisa Serap Tenaga Kerja Lokal, Pemkab Upayakan Penambahan Skill untuk Naker | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bandara Kediri Bisa Serap Tenaga Kerja Lokal, Pemkab Upayakan Penambahan Skill untuk Naker

Editor: Redaksi
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 17 Februari 2020 22:50 WIB

Dari Kiri, Wakil Gubernur Jatim Emiel Dardak, Menseskab Pramono Anung, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Menteri PUPR Basuki HadiMulyono. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi sudah memastikan bahwa Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Kediri akan dimulai pada 16 April 2020 mendatang. Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kediri, Sabtu (15/2) lalu.

Pemerintah Kabupaten Kediri berharap Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dapat menyerap banyak tenaga kerja, khususnya dari masyarakat Kabupaten Kediri.

“Ketika sudah berdiri, supaya banyak orang Kabupaten Kediri masuk sebagai pekerja di dalam. Kita bersedia untuk menambah skill mereka supaya waktu perekrutan bisa masuk,” kata Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi.

Bupati Perempuan pertama di Kabupaten Kediri itu ingin warganya bisa menangkap peluang positif dari datangnya bandara. Namun, mereka harus memiliki kemampuan ketrampilan terlebih dahulu yang sesuai dengan kebutuhan proyek.

“Harus sesuai dengan ketentuan, bukan karena ditolong saja. Sehingga akan kita kursuskan nanti,” janji Bupati.

(Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan berdiskusi dengan Wakil Gubernur Jatim Emiel Dardak)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video