Wakasal Beri Pembekalan kepada Pati dan Pamen di Koarmada II | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wakasal Beri Pembekalan kepada Pati dan Pamen di Koarmada II

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Senin, 17 Februari 2020 20:50 WIB

Wakasal Laksdya TNI Mintoro Yulianto sedang memberikan pembekalan kepada para Pati dan Pamen.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wa) Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, memberikan pembekalan dalam ajang tatap muka dengan para Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya, di Gedung Panti Tjahaya Armada , Senin (17/02).

Kedatangan wa diterima Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto beserta para pejabat , disambut oleh sebuah tembang legendaris yang berjudul Surabaya oleh grup keroncong Opo Onone serta Yel yel Trisila TNI AL.

Dalam pengarahannya, Wa Mintoro menyampaikan arahan pemimpin TNI AL bagi seluruh perwira di wilayah Surabaya, agar ke depan TNI AL menjadi lebih baik, maju, profesional dan modern serta mendapat tempat di hati rakyat.

Ia menyampaikan jika dalam rangka menyiapkan dan pencapaian postur ideal TNI AL, maka diperlukan sebuah Road Map atau Grand Design pengembangan kekuatan TNI AL sampai dengan 2045.

Grand design yang dimaksud mantan Pangarmada II ini adalah sinkronisasi antara 8 buah Lines of Effort, yang meliputi kemampuan tempur, kemampuan non-tempur, jangkauan operasi, kapasitas menghadapi ancaman, postur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), bentuk Organisasi TNI AL, profesionalisme dan kemandirian industri pertahanan (Indhan) dalam negeri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Koarmada II kasal

Berita Terkait

Bangsaonline Video