Lima Warga Sudimoro Pacitan Suspect Leptospirosis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lima Warga Sudimoro Pacitan Suspect Leptospirosis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Senin, 17 Februari 2020 15:19 WIB

Wawan Kasiyanto, Kabid Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Lima warga Kecamatan Sudimoro dinyatakan suspect leptospirosis. Pernyataan tersebut disampaikan Kabid Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , Wawan Kasiyanto, Senin (17/2).

Wawan mengungkapkan, saat ini ia bersama tim tengah menuju ke Sudimoro guna menindaklanjuti Informasi tersebut. "Diinformasikan memang ada lima warga Desa Sudimoro, Kecamatan Sudimoro, yang suspect leptospirosis. Hari ini akan kita lakukan pemeriksaan epidemiologi, dan selanjutnya kita juga akan lanjutkan dengan pemeriksaan laboratorium," ujarnya saat dikonfirmasi via seluler.

Terkait temuan kasus leptospirosis itu, Wawan meminta agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga pola hidup sehat. "Utamanya saat pergi ke sawah atau masuk ke selokan pembuangan air, agar selalu mengenakan alas kaki dan memakai sarung tangan. Hal tersebut sebagai langkah pencegahan dari serangan virus mematikan tersebut," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wawan juga menegaskan kalau Dinkes terus melakukan koordinasi dengan pusat dan provinsi terkait perkembangan serangan coronavirus. Apalagi saat ini sudah ditemukan lagi satu virus dari Afrika yang bahayanya melebihi virus corona.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video