Jelang Sidang Putusan Praperadilan, Massa Gabungan LSM Demo PN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Sidang Putusan Praperadilan, Massa Gabungan LSM Demo PN

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Senin, 17 Februari 2020 11:33 WIB

Sejumlah massa LSM yang tergabung dalam Kompak saat menggelar demo di depan gedung PN Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan anggota LSM yang tergabung dalam Komite Masyarakat Pejuang Anti Korupsi (Kompak) gabungan menggelar demo di depan gedung PN Gresik di Jalan Raya Permata, Kebomas, Senin (17/2). 

Demo ini sebagai bentuk dukungan terhadap PN Gresik yang akan mengambil putusan dalam sidang praperadilan yang diajukan LSM Gerakan Pemuda Nusantara (Genpatra) terhadap Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik atas penangananan kasus korupsi di Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) .

Dalam demo itu, sejumlah koordinator LSM yang tergabung dalam Kompak menggelar panggung orasi secara bergantian. Koordinator LSM itu terdiri dari Forum Kota (ForKot), Masyarakat Gresik Peduli Kemanusiaan (MGPK), Gerakan Pemuda Nusantara (Genpatra), Persatuan Arek Lumpur (PAL), Paguyuban Pedagang Alun-alun Gresik (PPAG), Supporter Ultras Mania, Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI), dan sejumlan aktivis.

Syafiuddin, perwakilan Ultrasmania mengungkapkan dampak korupsi yang luar biasa terhadap masyarakat. "Di Kabupaten Gresik ada ribuan industri. Namun, pendidikan mahal, kesehatan mahal, banjir tahunan tak bisa dituntaskan. Ini disebabkan korupsi di Kota berjuluk Wali dan Santri ini luar biasa," ungkapnya.

Menurut Syafiudin, koruptor adalah momok dan penyakit masyarakat yang harus diperangi. "Hidup rakyat. Hancurkan koruptor Gresik," teriaknya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video