Landmark Garling Mungil Telan Dana CSR Rp 800 Juta Lebih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Landmark Garling Mungil Telan Dana CSR Rp 800 Juta Lebih

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Senin, 17 Februari 2020 09:04 WIB

Maket Garling di pulau jalan perempatan Jl.Pahlawan, Gresik. foto: ist.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Publik Kabupaten Gresik kembali dibuat ngelus dada atas sikap Pemkab yang rajin membangun landmark (tetenger) dengan gelontoran dana corporate social responsibity (CSR) yang seharusnya diperuntukkan kepentingan rakyat.

Kali ini, masyarakat dihebohkan dengan bangunan Landmark Gardu Suling (Garling) berukuran mungil (kecil) yang menhabiskan anggaran mencapai Rp 800 juta lebih.

Asisten II Sekda Gresik, Ida Laiatussa'diyah membenarkan kalau bangunan Landmark Garling bantuan dari PT. PJB menelan anggaran dari CSR Rp 800 juta lebih.

"Biaya pembangunan Garling Rp 800 juta itu estimasi perhitungan dari PJB tahun 2017. Kalau sekarang 2020 perhitungan bisa lebih tinggi dari itu," ujar Ida kepada BANGSAONLINE.com, Senin (17/2).

Ida mengungkapkan, estimasi membengkaknya pembiayaan Garling di atas Rp 800 juta karena biaya pengadaan speaker yang mahal.

Sebab, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meminta agar frekuensinya suara dari speaker bisa terdengar hingga radius 3 km. "Biaya speaker itu nanti salah satu item yang menyebabkan biaya Garling naik," ungkapnya.

Selain bangunan Garling, tambah Ida, meminta kepada PJB agar ada tambahan pembuatan taman di sejumlah pulau jalan di sekitar Garling agar serasi. "Sejauh ini, belum ada jawaban," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video