Cegah Laka Lantas, Kelompok Biker di Tuban Tandai Jalan Berlubang dengan Cat Semprot

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 17 Februari 2020 00:36 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah Kabupaten Tuban, kelompok biker yang tergabung dalam Forum Biker Tuban (FBT) menandai jalan berlubang dengan cat semprot, Minggu (16/2).

Lubang jalan yang ditandai dengan cat semprot mulai Jalur Pantura Bancar hingga sampai di Pertigaan Pakah, Kecamatan Semanding. FBT juga menyasar jalan berlubang di wilayah perkotaan. Yakni, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Pemuda, Jalan Diponegoro, Jalan Wahidin Sudiro Husodo dan jalan Panglima Sudirman serta jalan Manunggal.

"Ada sekitar 50 biker yang ikut kegiatan ini, dan semuanya dibagi 6 tim," ujar Koordinator Kegiatan FBT, Ahmad Faza Azkiya saat ditemui di Jalur Pantura, Desa Sugihwras, Kecamatan Jenu.

Ia menjelaskan, pemberian tanda ini tidak hanya di jalur nasional, namun jalur provinsi dan jalur antar kecamatan. Diperkiraan 60 kilometer jalan di Tuban yang sudah disisir oleh FBT.

Ia berharap adanya tanda itu bisa membuat para pengendara lebih waspada, sehingga minimalisasi terjadinya kecelakaan. "Semoga dengan tanda ini para pengguna jalan lebih waspada menghindari jalan berlubang," paparnya.

"Dan yang pasti diharapkan dapat mencegah laka lantas di jalur pantura," imbuhnya.(gun/rev)