Fix Tuntas, Risma Resmikan Jalan MERR Gunung Anyar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fix Tuntas, Risma Resmikan Jalan MERR Gunung Anyar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 16 Februari 2020 23:37 WIB

Wali Kota Risma saat memotong pita bunga tanda dibukanya MERR IIC.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan Jalan Middle East Ring Road () IIC Gunung Anyar sisi Barat, Sabtu (15/2). Peresmian yang dihadiri seluruh forum pimpinan daerah itu ditandai dengan tanda tangan prasasti dan pemotongan rangkaian bunga.

Dalam sambutannya, Risma mengatakan pada saat perencanaan dulu, jalan itu sempat mau dijadikan jalan tol. Namun, ia ngotot tidak mau karena memikirkan warganya yang nanti tidak bisa lewat.

“Kenapa saya ngotot tidak mau jalan tol? Karena saya tahu bahwa warga saya masih banyak yang memakai sepeda motor. Dengan jalan ini, siapa pun bisa lewat, tidak peduli kaya atau miskin. Tapi kalau jalan tol, maka yang hanya punya mobil saja yang bisa lewat,” katanya.

Di samping itu, ia juga mengajak warga Surabaya, khususnya warga Gunung Anyar untuk selalu mencari rezeki yang halal dan barokah. Makanya, kalau nanti ada yang mau membuka usaha di sepanjang jalan ini, ia meminta untuk tidak diganggu, karena rentetannya itu sangat panjang.

Risma menyontohkan apabila ada yang mau membuka restoran di sekitar ini. Saat membuka restoran, pasti dia membutuhkan juru masak dan para pelayannya. Nah, itu tentunya membuka peluang kerja untuk orang lain, sehingga orang-orang itu bisa memberikan nafkah bagi keluarganya dan anaknya bisa sekolah, sehingga anaknya tidak melakukan perbuatan kriminal.

"Jadi, rentetannya panjang sekali. Itu namanya barokah. Makanya, setiap kali saya melakukan pembangunan di Surabaya, selalu saya pikirkan, jangan sampai ada yang menggangu. Jangan lupa ada hablumminallah dan hablumminanas," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Surabaya MERR

Berita Terkait

Bangsaonline Video