Gubernur Jatim Ikut Melayat Alm. Wakil Wali Kota Kediri Ning Lik: Beliau Sosok Pejuang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 16 Februari 2020 23:32 WIB

Tampak Wali Kota Kediri Abdullah Abubakar dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berada di tengah-tengah pelayat. (foto: ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa ikut melayat dan memberangkatkan pemakaman jenazah Wakil Wali Kota Kediri Hj. Lilik Muhibbah S.Sos.I., M.Pd.I., (Ning Lik) ke peristirahatan terakhir di makam keluarga Ponpes Al Ishlah Jl. KH Hasyim Asyari no. 1 Bandarkidul Mojoroto Kota Kediri bersama sekitar 3.000 orang pelayat lainnya, Minggu (16/2/2020), pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutan sebelum pemberangkatan, Gubernur Jatim yang juga Ketua Umum Muslimat NU itu mengatakan bahwa Almarhumah Lilik Muhibbah adalah sosok pejuang dalam pemimpin Kota Kediri dan tidak pernah ada konflik dengan masyarakat atau dengan wali kota.

"Semoga seluruh amal beliau diterima Allah SWT," kata gubernur dengan nada sedih.

Sedangkan KH. Anwar Iskandar sebagai wakil keluarga mengatakan bahwa Lilik Muhibbah meninggal dunia dalam usia 58 tahun. Atas nama keluarga, ia meminta agar Almarhumah didoakan, di mana dalam perjalanannya sebagai Ketua Muslimat NU Kota Kediri dan Wakil Wali Kota Kediri, Lilik sangat baik dan tangguh dalam memperjuangkan muslimat NU dan masyarakat Kota kediri.

Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan bahwa Hj. Lilik Muhibbah sangat luar biasa dalam kepimpinannya dan tidak pernah meninggalkan tugas. "Beliau merupakan pejuang yang tangguh dan tidak mudah menyerah, selama saya memimpin Kota Kediri. Belum pernah ada konflik dengan beliau almarhumah Ibu Lilik Muhibah. Semoga Beliau Husnul Khotimah," kata wali kota.

Selain Gubernur Jatim, tampak hadir di tengah-tengah pelayat adalah istri Wagub Jatim Arumi Bachsin, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Wali Kota Madiun, Wali Kota Blitar, Wali Kota Batu, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, S.E., M.Si, Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto, Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Dra. Firdaus, Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, Kasbrig 16/WY Letkol Inf. Nuryanto, Kajari Kota Kediri Dra. Martini, S.H., KH. Kafabihi Makhrus, KH. Nurul Huda Jazuli, KH. Zainudin Jazuli, KH. Anwar Iskandar, KH. Abdul Nasir. (uji/rev)