Ayu Winda Puspitasari, Mahasiswi Wuhan Asal Lamongan Pulang Selamat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ayu Winda Puspitasari, Mahasiswi Wuhan Asal Lamongan Pulang Selamat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Minggu, 16 Februari 2020 22:11 WIB

Sekda Yuhronur Efendi (kiri) saat bertemu Ayu Winda Puspitasari dan ayahnya (Sartono).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sartono, ayah dari Ayu Winda Puspita Sari, salah seorang mahasiswa asal Kabupaten ini tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya saat putri tercintanya bisa pulang kembali ke Indonesia.

"Saya sekeluarga bahagia sekali, karena anak saya sudah kembali ke Indonesia," kata Sartono sambil menangis haru di sela-sela wawancara dengan sejumlah awak media di kediamannya, Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan , Ahad pagi (16/2).

Ayu Winda sendiri tercatat sebagai mahasiswa Universitas Normal Tiongkok, Kecamatan Luonan, Distrik Hongshan Wuhan, Ibu Kota Provinsi Hubei. Ia tengah menempuh sekolah S2 Jurusan Ilmu Pendidikan Bahasa Mandarin. Ayu Winda diketahui sudah berada di Wuhan selama enam bulan.  

"Alhamdulillah bersyukur sekali anak saya datang ke juga dalam keadaan sehat," ungkapnya.

Sejak virus corona menyerang Wuhan, lanjut Sartono, dirinya mengaku cemas dan khawatir akan nasib keselamatan anaknya di sana. Terlebih jika ia melihat berita di televisi yang menayangkan kondisi sejumlah WNI yang berbeda di Wuhan kekurangan stok makanan dan terisolasi di dalam kamar asrama mahasiswa. Bahkan saking cemasnya, setiap hari Sartono terus komunikasi dengan Ayu. 

"Tidak henti-hentinya telepon itu mas, kalau pulsa habis beli lagi," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video