Buka Rakerpim, Menag RI: Jatim Bagian Utama Pembangunan Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Rakerpim, Menag RI: Jatim Bagian Utama Pembangunan Indonesia

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Sabtu, 15 Februari 2020 22:44 WIB

Menag Fachrul Razi saat melakukan penekanan palm screen tanda resmi dibukanya Rakerpim 2020, didampingi Kakanwil Kemenag Jatim Ahmad Zayadi (kiri) bersama Kabag TU Kanwil Kemenag Prov Jawa Timur Moch. Amin Mahfud. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi membuka Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) 2020 Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama () Provinsi Jawa Timur di Hotel Shangri-la Surabaya, Jumat (14/2) sore.

Dalam sambutan tertulisnya, ia mengatakan tentang pentingnya menjaga kerukunan umat beragama di bumi Indonesia. Karena sejatinya, persatuan dan kesatuan merupakan prasyarat mutlak untuk kemajuan bangsa.

“Tidak ada bangsa yang maju tanpa persatuan, tidak ada negara yang maju tanpa kedamaian dan kerukunan,” kata menag mengawali sambutan.

menjelaskan, hubungan agama dan negara dalam konteks masyarakat Indonesia merupakan dua hal yang saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan dan dipertentangkan satu sama lain.

"Negara Indonesia bukan negara sekuler tapi juga bukan negara agama.

Agama memberikan landasan, nilai-nilai moral dan spiritual dalam menentukan arah kehidupan berbangsa dan bernegara. Agama mengajarkan etika kehidupan berbangsa dan bernegara. Bahkan nilai-nilai dasar negara Pancasila juga bersumber dari nilai- nilai agama," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video