Ribuan Bikers Ikuti Jelajah Alas Kandang Macan Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Bikers Ikuti Jelajah Alas Kandang Macan Kediri

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 15 Februari 2020 09:24 WIB

Saat pemberangkatan dan medan yang dilalui. foto: kominfo.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelajah Alas Kandang Macan kembali digelar. Acara yang diselenggarakan untuk mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Kediri ini diikuti ribuan peserta dari seluruh nusantara. Berlangsung di Desa Kebonrojo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, event yang telah terlaksana dua kali ini digelar, Minggu (9/2) lalu.

Sebelum melahap jalur jalur ekstrem yang berada di sekitar Kecamatan Kepung dan Puncu Kabupaten Kediri, ribuan bikers tersebut terlebih dahulu mengikuti senam airobik bersama. Hal ini dilakukan untuk pemanasan dan menghindari cedera saat jelajah rute. Jelajah Alas Kandang Macan 2020 ini merupakan salah satu acara yang masuk dalam Kalender Wisata Provinsi Jawa Timur Tahun 2020.

Ribuan bikers dilepas oleh Camat Kepung serta perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Rute yang dibuat panitia sejauh 18 Km, dengan trek turunan sepanjang 11,5 Km serta trek tanjakan sepanjang 6,5 Km. Sisanya adalah medan datar atau flat yang tentunya menguras habis stamina para bikers.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video