Begini Jawaban Kadinsos Sumenep Soal Isu Beras Plastik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Begini Jawaban Kadinsos Sumenep Soal Isu Beras Plastik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Jumat, 14 Februari 2020 22:16 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep Moh. Iksan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Maraknya isu beras plastik yang sempat viral dan beredar di Desa Pajanangger, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten , akhirnya menemui titik terang. Isu tersebut dinyatakan tidak benar. Beras yang beredar itu tidak mengandung plastik seperti yang dikhawatirkan masyakarat.

Berdasarkan hasil laboratorium di Jawa Timur, tidak ditemukan unsur plastik yang dikandung dalam beras sampel yang dikirim melalui Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten , Moh. Iksan kepada sejumlah awak media, Jumat (14/2), sesuai hasil laboratorium yang baru diterima Kamis (13/2) kemarin, terhadap beras sampel yang dikirim sejak tanggal 30 Januari lalu, tidak ditemukan mengandung bahan plastik.

"Hasil laboratorium menyatakan tidak ada unsur plastik, namun beras tersebut masuk kategori beras premium sesuai standar yang ditetapkan dalam program Bantuan Pangan Non Tunai ()," terang Iksan usai pertemuan dengan pihak kepolisian dan kejaksaan di kantornya.

Dari hasil laboratorium tersebut, akan disosialisasikan kepada masyarakat di kepulauan Arjasa. Hal itu untuk menjawab keresahan masyarakat yang masih belum mengetahui hasil laboratorium yang dilakukan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video