Pemkab Pasuruan Alokasikan Rp 14,5 Miliar untuk Insentif RT dan RW

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 14 Februari 2020 19:18 WIB

Ilustrasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pasuruan mengalokasikan anggaran untuk memberikan insentif kepada Ketua RT dan RW. Total, Sebanyak Rp 14,5 miliar yang disiapkan Pemkab Pasuruan dari APBD untuk pemberian insentif tersebut.

Kepala Bidang Keuangan dan Kekayaan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pasuruan, Andar Sulistyorini mengatakan tujuan pemberian insentif tersebut,  salah satunya untuk memberi motivasi RT maupun RW dalam membantu pelayanan kepada masyarakat.

"Tugas para RT maupun RW di masing-masing desa lumayan berat juga dalam membantu terselenggaranya pelayanan di pemerintahan desa, makanya Pemkab Pasuruan kembali mengalokasikan anggaran insentif RT-RW," kata Andar, sapaannya.

Menurut Andar, besaran insentif yang diterima yakni Rp 100 ribu untuk Ketua RT, dan Rp 150 ribu untuk Ketua RW. Insentif itu akan diterimakan tiap bulan. 

"Kalau dilihat dari nominal per orang memang kecil. Tapi kalau dijumlah secara keseluruhan, sangat besar anggarannya. Karena jumlah RT dan RW, totalnya mencapai lebih dari 10 ribu orang," ulasnya. (bib/par/rev)