Pangarmada II Buka Operasi Gaktib dan Yustisi Gabungan Polisi Militer TNI Tahun 2020 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pangarmada II Buka Operasi Gaktib dan Yustisi Gabungan Polisi Militer TNI Tahun 2020

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 14 Februari 2020 14:09 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) dan Yustisi Gabungan Polisi Militer (POM) TNI Tahun 2020 di Wilayah Kogartap III/Surabaya, dibuka secara resmi oleh Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto pada upacara di Dermaga Madura Ujung, Surabaya, Jumat (14/02).

Upacara Opsgaktib diawali penyematan tanda Operasi Gaktib dan Yustisi pada perwakilan prajurit penegak disiplin dari POM TNI AD, AL, dan AU oleh Panglima. Dilanjutkan dengan pengucapan tekad, untuk patuh terhadap hukum dan disiplin memerangi penyalahgunaan narkoba dan meniadakan segala bentuk pelanggaran prajurit.

Kurang lebih 1.000 personel menjadi bagian dari pasukan upacara. Mereka terdiri dari personel gabungan Polisi Militer dari POM TNI AD, AL dan AU. Juga personel dari Kogartap III/Sby, Polda Jatim, serta gabungan personel Satpol PP, Dishub dan Kesbangpol Linmas Pemkot Surabaya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Irup mengungkapkan, jika salah satu ciri dari profesionalitas TNI adalah disiplin yang tinggi. Dimana salah satu upaya memeliharanya, yakni melalui gelar operasi penegakan ketertiban dan operasi yustisi.

“Pelaksanaan operasi gaktib dan operasi yustisi harus dikembangkan kearah peningkatan profesionalitas petugas dan subjek hukum melalui upaya edukasi,”ujar Hadi-sapaan akrab Panglima TNI ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video