Nasib 2 Siswa Tersangka Bullying di Kota Malang Ada di Tangan Korban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nasib 2 Siswa Tersangka Bullying di Kota Malang Ada di Tangan Korban

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Kamis, 13 Februari 2020 21:29 WIB

Komisioner KPAI Retno Listyarti bersama Sekkota Malang Wasto menjawab pertanyaan awak media usai rapat koordinasi. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Selama beberapa hari ini, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti berada di Kota Malang untuk pemulihan psikolog terhadap MS, siswa kelas VII salah satu SMPN di Kota Malang yang menjadi korban bullying teman-temannya.

Selain itu, ia juga ingin memastikan perkembangan penyidikan yang saat ini ditangani Polresta Malang Kota. “Dalam pengungkapan kasus hingga tertangani pihak kepolisian, kami melihat langkah dan upaya Pemkot menangani kasus bully patut diapresiasi. OPD terkait turut mengungkap dan melaporkannya,” ujarnya.

Perihal penetapan tersangka terhadap dua siswa yang diduga menjadi pelaku, yakni RK (13) kelas VII dan WS (14) kelas VIII, Retno sepenuhnya menyerahkan kepada pihak Kepolisian.

“Pihak korban bisa ikhlas apa tidak, jika kasusnya dirubah ke diversi (peralihan) perkara pidananya, diselesaikan di luar persidangan. Penyelesaian nantinya, semisal RK dan WS hanya semacam direhabilitasi di kantor rehabilitasi,” terang perempuan berjilbab ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video