Perbaikan dan Pelebaran Jalan Sebagai Akses Pariwisata jadi Prioritas Pembangunan di Arosbaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perbaikan dan Pelebaran Jalan Sebagai Akses Pariwisata jadi Prioritas Pembangunan di Arosbaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Kamis, 13 Februari 2020 21:09 WIB

Perwakilan desa di Kecamatan Arosbaya mayoritas meminta peningkatan infrastruktur untuk pengembangan pariwisata.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Perbaikan di sektor pembangunan akses jalan menuju lokasi wisata menjadi perhatian dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Arosbaya yang digelar di kantor kecamatan setempat, Kamis (13/2/20)

Dari usulan-usulan yang disampaikan oleh peserta musyawarah, mayoritas menyampaikan perlunya perbaikan dan pelebaran jalan untuk menunjang pariwisata religi, utamanya menuju makam Rato Ebu.

"Seperti yang kita ketahui bersama, jalanan menuju wisata religi Rato Ebu di Arosbaya ini halamannya sempit dan rusak. Jadi dengan usulan perbaikan dan pelebaran jalan nantinya diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada wisatawan," ujar Mahrus, Camat Arosbaya.

Selain wisata religi, ia juga berharap pengembangan sektor pariwisata di setiap desa, yang juga terkendala akses yang belum memadai. 

Senada dengan Camat, Imron Sadewo, Ketua KNPI Arosbaya mengungkapkan bahwa prioritas pembangunan sektor pariwisata di Arosbaya perlu dilakukan. Menurutnya, hingga saat ini pengelolaan sektor pariwisata di Arosbaya belum maksimal.

Apalagi, Arosbaya juga termasuk dalam wilayah percepatan pembangunan sesuai dengan Perpres no 80 tahun 2019. Karena itu, ia berharap perencanaan pembangunan di Arosbaya dilakukan secara maksimal menyesuaikan Perpres tersebut, agar dana yang diberikan nanti bisa dipergunakan secara maksimal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video