Dikabarkan Dapat Rujukan Pasien Suspect Corona, Ini Penjelasan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dikabarkan Dapat Rujukan Pasien Suspect Corona, Ini Penjelasan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 13 Februari 2020 18:01 WIB

Pesan yang beredar di WhatsApp menyebutkan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar menerima pasien suspect corona.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - RSUD Mardi Waluyo Kota dikabarkan mendapatkan rujukan pasien suspect corona. Kabar ini pertama kali tersebar melalui pesan singkat WhatsApp.

"Informasi buat tmn2 cs RSUD Mardi Waluyo yg masuk sore terutama di ugd ., Radiologi dan mawar …..diwajib kan mengunakan APD lengkap ….di karenakan di igd kedatangan pasien Corona……", demikian isi pesan yang sempat membuat resah tersebut.

Dikonfirmasi terkait labar ini, pihak RSUD Mardi Waluyo Kota langsung memberi klarifikasi. Wakil Direktur Bidang Pelayanan dan Penunjang, dr. Herya Putra menegaskan, belum ada laporan jika pasien yang dimaksud telah masuk ke IGD RSUD Mardi Waluyo.

"Dari koordinasi kami terakhir dari Petugas Kesehatan Medis (PKM) wilayah, masih dilakukan observasi di lokasi rumah oleh petugas PKM. Karena masih menunjukkan gejala infeksi pernapasan atas, yang belum memenuhi aspek suspect," tutur dr. Herya, Kamis (13/2/20).

Meski begitu, pihaknya mengaku jika saat ini terus intensif berkoordinasi mengenai laporan tersebut. Serta mempersiapkan diri menerima pasien suspect.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar VIrus Corona

Berita Terkait

Bangsaonline Video