Pilbup Pacitan 2020: PKB Jajaki Koalisi Dengan PDIP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilbup Pacitan 2020: PKB Jajaki Koalisi Dengan PDIP

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 13 Februari 2020 16:30 WIB

Fibi Irawan, Ketua DPC PKB Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan mulai mengambil sikap politik jelang pelaksanaan Pilbup Pacitan 2020. Partai berlambang bola dunia itu tengah membangun koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal ini disampaikan Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan. Ia menegaskan, partainya tidak akan mungkin bergabung dengan Partai Demokrat (PD) yang lebih dulu membuka panjaringan calon bupati dan wakil bupati. 

Mengingat, partai berlambang mercy itu akan membesut pasangan calon secara mandiri. "Menilik statement salah satu anggota tim penjaringan pasangan calon bupati dan wakil bupati di DPC PD, bahwa PD akan mengusung pasangan secara mandiri. Secara otomatis pintu koalisi PD tertutup. Sehingga PKB akan mengambil langkah politik bersama partai lain untuk membentuk koalisi sendiri. Kayaknya PKB ada chemistry dengan PDIP, dan akan kami tindaklanjuti dengan deklarasi koalisi bersama PDIP," jelasnya.

"Insyaallah pekan depan, kami akan melakukan deklarasi koalisi bersama PDIP," kata Fibi melalui ponselnya, Kamis (13/2).up beralasan. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video