Komisi C Apresiasi Gagasan Wali Kota Batu Soal Angkutan Pelajar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi C Apresiasi Gagasan Wali Kota Batu Soal Angkutan Pelajar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 13 Februari 2020 10:19 WIB

Didik Machmud, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Rencana memberikan fasilitas angkutan bagi pelajar SMP di Kota Batu mendapat dukungan penuh Komisi C DPRD Kota Batu. Komisi yang ikut membidangi pendidikan itu meminta , dalam hal ini dinas terkait, segera menindaklanjuti rencana tersebut.

"Kami dukung penuh pengadaan fasilitas angkutan bagi pelajar SMP ini. Apalagi pemerintah daerah akan memberdayakan angkutan kota yang sudah ada. Sebab, kita ketahui bersama, penghasilan sopir angkot selama ini sebagian besar dari anak-anak sekolah," ujar Didik Machmud, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Kamis (13/2).

Disinggung tentang perlunya peremajaan angkot di Kota Batu yang rata-rata sudah ‘tua’, politikus Partai Golkar ini menilai perlu dilakukan kajian tersendiri. Jika peremajaannya diserahkan ke , apakah anggarannya mencukupi atau tidak. Sebaliknya, jika peremajaan angkot diserahkan kepada masing-masing pemilik angkot, apakah mereka mampu.

"Menurut saya, sebaiknya kebijakan ini jalan dulu. Jika dalam pelaksanaannya nanti ada kendala, bisa sebagai dasar untuk evaluasi perlu tidaknya peremajaan," terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Sudiono, anggota Komisi C lainnya. Menurutnya, kebijakan Wali Kota Batu ini luar biasa dan harus diapresiasi semua pihak, terutama yang berkecimpung di dunia pendidikan. Di samping mengurangi angka kecelakaan dan masalah kemacetan, kebijakan ini juga meningkatkan penghasilan sopir angkutan kota di Kota Batu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video